Wednesday, September 14, 2016

Wisata Alam Curug di Kabupaten Batang

Curug Genting
Curug Genting terletak di wilayah Kecamatan Blado, kurang lebih 38 km ke arah selatan dari Kota Batang. Air terjun indah dengan ketinggian 40 m ini dikelilingi hutan pinus. Dengan udara yang masih segar dan alam pedesaan alami menghijau, Curug Genting sangat cocok sebagai tempat rekreasi yang menyenangkan. Selanjutnya untuk menuju ke curug ini anda bisa berjalan kaki dimana di kanan kiri jalan anda akan disuguhi pemandangan hutan yang sejuk, jadi perjananan menuruni anak tangga tidak terasa. Disini anda bisa merasakan sejuknya air terjun dan teduhnya suasana hutan. Curug ini memiliki pemandangan yang masih asri menghijau serta memiliki suhu udara yang masih segar sehingga sangat cocok dijadikan tujuan wisata bagi anda dan sekeluarga. 
Salah satu tempat wisata di Jawa tengah ini memiliki gua alam dengan kedalaman sekitar 17 meter. Di dalam gua ini mengalir air bersih di area batu-batu yang berserakan. Objek wisata ini berjarak sekitar 38 km dari Kota Batang. Jika anda ingin mengunjungi tempat wisata ini, anda bisa menempuhnya dari Batang – Bandar – Blado dengan jarak sekitar 25 km. Setelah itu, anda harus menyusuri jalan beraspal menuju Bawang dengan jarak kira-kira 5 km.
Pengelola Curug Genting telah membangun tangga dengan panjang 242 meter yang memiliki jumlah anak tangga sebanyak 242 buah. Tempat wisata ini juga menyediakan tempat beristirahat (shelter) sehingga anda bisa menikmati pemandangan alam yang masih sangat alami.
Jika anda adalah salah satu orang yang memiliki hobi melihat pemandangan alam, maka tidak ada salahnya anda mencoba tempat yang satu ini. Pemandangan gua yang berpadu dengan indahnya air terjun dijamin akan membuat anda betah untuk berlama-lama di tempat ini.

Curug Gombong
Diberi nama curug Gombong karena Curug Gombong terletak di desa Gombong, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang. Kecamatan yang baru lahir beberapa tahun lalu dari hasil persilangan dari kecamatan Bandar, Blado, Reban dan Subah yang membawahi tidak kurang dari 10 desa. Air terjun dengan ketinggian 13 m membelah batuan berlapis rata alami (batu rai). Terletak di desa Gombong 6 km sebelah selatan Kecamatan Subah. Mengisi waktu liburan dengan mengunjungi berbagai daerah baru pastinya akan memberikan suatu pengalaman tersendiri bagi perjalanan liburan kita, karena setiap daerah memiliki keunikannya tersendiri. Bisa dipastikan anda akan merasakan sensasi dan memberikan pengalaman baru yang menarik dan tidak terlupakan.


No comments:

Post a Comment