Wednesday, September 14, 2016

Wisata Bahari di kabupaten Batang

Pantai Sigandu
Tempat Wisata Pantai Sigandu Batang adalah sebuah pantai yang menjadi andalan wisata kota batang. karna bisa menikmati indahnya sunset dan permainan outbond. Tempat wisata pantai sigandu ini terletak di desa klidang lor. Wilayah bagian paling utara di kota batang. lokasinya sendiri hanya berjarak kurang lebih 4km dari alun alun kota batang. karakteristik pantai sigandu sendiri memiliki ombak yag tidak besar di karenakan pantai ini tergolong pantai yang landai. jadi jika para penelusur ingin berenang yaa bisa bisa aja. tapi jangan terlalu jauh dari bibir pantai..
Di pantai ini juga telah di dirikan dermaga kecil untuk berlabuhnya kapal-kapal wisata yang siap mengajak para penelusur berjalan-jalan di laut. Untuk yang gemar memancing bisa menyalurkan kegemarannya itu di kolam pemancingan. Ada juga hutan cemara yang cukup teduh nan berudara bersih. Di sini juga jika para penelusur senang memancing, di pantai dan dermaga ini bisa juga di gunakan untuk memancing. Tetapi jika lupa atau ingin memancing nggak ada alatnya, santai saja. Di sekitaran pantai ini juga terdapat persewaan alat dan kebutuhan untuk memancing.
Di pantai sigandu juga terdapat fasilitas bermain untuk anak-anak dan lapangan voly yang bebas di gunakan kapan saja. Serta jika para penelusur tidak mau bermain air ya bisa bermain juga di arena outbond yang terdapat di sekitaran pantai. di arena itu penelusur dapat bermain dengan Flying fox atau mau juga berkendara keliling pantai menggunakan motor atv. Jika sudah lelah bermain para penelusur bisa juga beristirahat  di cafe-cafe atau tempat makan di kawasan pantai sigandu. 
Bagi yang sekadar ingin menikmati temaram matahari surut (sunrise) pun bisa duduk berlama-lama di shelter yang kokoh dan aman.


Pantai Ujungnegoro
Sebuah kawasan pantai utara Batang yang terletak 14 km arah timur laut dari Kota Batang. Salah satu bagian tepi pantainya berketinggian 14 m dari permukaan air laut, yang jarang terdapat di sepanjang pantai utara Jawa. Pada dataran pantai yang tinggi terdapat Gua Aswotomo dan sebuah pemakaman kecil peninggalan Syeikh Maulana Maghribi. Di sekitar daerah ini tersedia pula tempat menarik untuk bersampan dan memancing.
Pantai Ujungnegoro adalah salah satu pantai yang berada di jalur pantura. Sesuai namanya, pantai ini persisnya berlokasi di desa Ujungnegoro, Kabupaten Batang. Untuk mencapai ke lokasi pantai ini sendiri tidaklah terlalu sulit. Bagi anda yang bepergian di jalur pantura dari arah Jakarta, pantai ini terletak tidak jauh dari perbatasan antara Pekalongan dan Batang. Jadi, begitu mobil keluar dari Pekalongan, segera pasang mata, sekitar 2 sampai 4 Km selepas batas kota, jalur menuju pantai ini akan anda temui. Dari jalur utama pantura, masih diperlukan perjalanan sepanjang kira-kira 6 km. Tapi tak perlu khawatir, jalannya sangat mulus. Anda yang membawa kendaraan kecil tidak perlu khawatir untuk melalui jalur ini. Di dataran pantai yang tinggi terdapat sebuah goa (Goa Aswotomo) dan sebuah petilasan. 
Fasilitas yang tersedia : Tempat parkir, MCK, tempat pemancingan.


Pantai Pelabuhan
Terletak di Desa Ketanggan Kecamatan Gringsing dengan jarak ± 50 km dari pusat kota Batang. Pantai ini baik sebagai tempat untuk memancing dan terdapat sumber air tawar di tepi pantai. Pantai Pelabuhan Batang Lokasinya berada di Desa Ketanggan Kecamatan Gringsing yang berjarak kurang lebih sekitar 50 km dari pusat kota Batang. Pantai ini sangat bagus untuk dijadikan tempat memancing dan disini juga terdapat sumber air tawar yang berada di tepi pantai. Pantai Pelabuhan Batang sebuah kawasan pantai utara Batang yang mempunyai pemandangan sangat indah



No comments:

Post a Comment