Wednesday, September 14, 2016

Wisata keluarga di Banyumas


Taman Rekreasi Andhang Pangrenan
Taman Kota Andhang Pangrenan Purwokerto merupakan tempat rekreasi alternatif selain alun-alun Purwokerto. Terletak di Kelurahan Karangklesem Purwokerto Selatan. Diresmikan pada tanggal 13 April 2011 oleh Bupati Banyumas pada saat itu Drs. Mardjoko. Dulunya Taman Kota Andhang Pangrenan merupakan terminal bus Purwokerto, dikarenakan ada perubahan pemerintahan pada waktu itu terminal bus Purwokerto dipindahkan ke Teluk. Dan tempat bekas terminal tersebut dibuat sebuah taman kota yang kita kenal dengan Taman Kota Andhang Pangrenan.

Lebih dikenal dengan sebutan akronim yaitu TRAP (Taman Rekreasi Andhang Pangrenan) Nama Andhang Pangrenan sendiri memiliki sebuah arti, kata Andhang berarti tempat dan Pangrenan memiliki arti hati yang riang atau senang. Jadi Andhang Pangrenan berarti tempat untuk bersenang-senang. Anda boleh bersenang-senang sepuasnya di Andhang Pangrenan, tapi ada yang perlu diingat Anda dilarang membawa makanan/minuman, membawa minuman keras, membawa hewan peliharaan, membawa benda tajam, membawa sepeda/otopet/sepatu roda, dan dilarang membawa bola/bermain bola. Peraturan tersebut tentunya dibuat demi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pada saat Anda berekreasi

Combong Valley Paint Ball and War Games
Bagi anda yang masih bingung mencari tempat wisata untuk menghabiskan liburan. Anda tidak perlu bingung, karena Indonesia menawarkan banyak sekali tujuan wisata dengan berbagai kategori seperti wisata sejarah, wisata alam, wisata kuliner, juga tempat wisata yang bisa memacu adrenalin Anda. Kalau Anda mencari tujuan wisata yang terakhir, mungkin Combong valley adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Tempat wisata ini ada di kota Purwokerto, Jawa tengah. Jika Anda lebih sering berlibur ke kota-kota terkenal seperti Bandung, Bali, Yogyakarta dan sebagainya, cobalah berkunjung ke Purwokerto. Di sana ada banyak sekali pilihan tempat wisata, termasuk wahana bermain yang terletak di Baturraden ini.

Untuk anak-anak muda, biasanya yang dicari adalah tempat-tempat wisata yang menyenangkan dan menantang. Arena bermain outbond bisa menjadi pilihan yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama teman-teman. Di Purwokerto, terdapat sebuah wisata outbound yang bisa Anda kunjungi. Letaknya ada di kompleks lokawisata Baturaden, tidak jauh dari pusat kota Purwokerto. Anda pun bisa menempuhnya dengan angkutan umum yang menuju Baturaden atau akan lebih mudah jika Anda menggunakan kendaraan pribadi. Selain tempatnya yang mudah diakses, Combong valley juga menawarkan beberapa wahana outbond yang seru dan mengasyikkan. Berikut ini informasi singkat tentang wahana apa saja yang tersedia beserta harga untuk tiap wahanannya.

Serayu River Voyage
Merupakan kawasan wisata yang melayari Sungai Klawing dan Sungai Serayu sepanjang kurang lebih 36 kilometer. Bermula di daerah hulu dari Desa Petir Kecamatan Kalibagor hingga daerah hilir di Desa Tambak Negara Kecamatan Rawalo atau Desa Gambar Sari Kecamatan Kebasen. Nantinya, sebanyak 26 desa di 6 kecamatan bakal dilewati para pelancong yang mengapung bersama perahu-perahu antraktif di atas Sungai Serayu

Dreamland Spring Water Park
Objek wisata kolam renang merupakan sebuah objek wisata paling banyak peminatnya. Objek wisata ini bisanya dikunjungi para wisatawan mulai dari usia anak – anak sampai usia dewasa. Salah satu
objek wisata kolam renang terbesar dan satu - satunya di wilayah Kabupaten Banyumas adalah Dream Land Spring Water Park. Lokasi objek wisata tersebut berada di Desa Pancasan Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas. Objek wisata Dream Land Spring Water Park ini baru saja membangun wahana baru untuk memanjakan para pengunjung yang datang ke lokasi tersebut. Wahana ini bernama kolam ombak atau disebut dengan Wave Pool.

Wahana kolam ombak tersebut memungkinkan para pengunjung serasa berada di objek wisata pantai. Deburan ombak besar yang berguncang akan membuat pengunjung menikmati suasana laut seperti aslinya.

Selain memiliki wahana baru tersebut, objek wisata Dream Land Spring Water Park juga memiliki wahana lain yang tidak asing bagi para pengunjung. Wahana – wahana yang ada di lokasi wisata tersebut diantaranya komedi putar, istana balon, kereta mini, rumah perahu, bioskop empat dimensi,water boom mini, wahana flying fox, serta fasilitas kolam renang. Di lokasi objek wisata Dream Land Spring Water Park tersebut tidak hanya mengandalkan kolam renang yang terdapat seluncuran ataupun ember tumpah, akan tetapi objek wisata tersebut juga dilengkapi dengan taman reptile dengan berbagai burung dan unggas langka. Selain itu di lokasi tersebut juga terdapat taman batu alami berupa batu karts yang mirip dengan terumbu karang menyembul di permukaan bumi.

Selain wahana dan taman – taman tersebut di lokasi objek wisata ini juga terdapat sebuah kolam dengan ukuran sedang sebagai sarana terapi ikan. Wahana tersebut sangatlah murah serta dapat menyehatkan badan perlu untuk di coba. Tak heran jika terapi ikan tersebut menjadi daya tarik pengunjung yang datang di lokasi wisata ini. Di dalam kolam berisi ribuan ikan tersebut pengunjung menikmati terapi dengan nyaman sehingga betah berlama-lama berendam di dalam kolam terapi ikan tersebut.

Bagi para pengunjung yang memiliki keberanian dan nyali yang besar wahana Flying Fox perlu untuk di coba. Wahana ini dilakukan dengan cara meluncur dari ketinggian melalui wire atau cabel baja menuju tempat yang rendah. Wahana Flying Fox ini memakai sejumlah pengaman khusus jadi tidak perlu Khawatir bagi pengunjung pemula yang ingin menikmati wahana ini

Depo Bay
Depo Pelita selalu menarik untuk dikunjungi. Pasalnya, Depo Pelita menghadirkan kawasan terpadu antara pusat wisata, belanja dan kuliner untuk keluarga. Terlebih, dengan adanya Depo Bay sebagai tempat wisata dengan kolam ombak yang luas yang dapat dijadikan wahana permainan untuk anak-anak hingga dewasa. Manager Marketing and Promotion Depo Pelita, Wahadi Santosa mengatakan, Depo Bay dilengkapi dengan aneka wahana yang membuat pengunjung semakin betah. “Siapa yang tidak tergoda melihat birunya air dan deburan ombak di Depo Bay, ditambah semilir angin semakin menggugah siapa saja untuk menikmati hentakan ombak di kolam ombak Depo Bay,” katanya. Para orang tua pun tidak perlu khawatir akan keamanan putra putrinya saat bermain di Depo Bay. Sebab orang tua juga dapat mengawasi sekaligus turut merasakan segarnya air di kolam Depo Bay. “Yang tidak boleh terlewat, bermain di bawah ember tumpah, sensasi yang dirasakan begitu sejuk dan segar saat terkena siraman air dan menjadi petualangan yang tidak dapat dilupakan,” tutur Wahadi. Tidak hanya aman dan nyaman untuk wisata keluarga, Depo bay juga mengusung konsep yang memberikan suatu privacy tersendiri. Pengunjung tentu mendapat pengalaman baru dalam menikmati wisata modern, dengan bermain air yang dikelilingi suasana pantai dan lelehan salju. Pengunjung juga dapat menikmati anggunnya dan kemewahan bangunan klasik. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati nursery dengan tebaran bunga anggrek yang indah atau duduk santai di pinggir kolam, sembari menikmati aneka kelezatan kuliner yang ada di Depo Anthurium Cafe.


No comments:

Post a Comment